Manfaat minum teh setiap hari


Postingan saya kali ini masih seputar di kategori tips kesehatan.Mungkin untuk post berikutnya saya akan ganti kategori lain. Untuk kali ini saya aksn berbagi tetang Manfaat minum teh Entah benar atau tidaknya bisa anda coba sendiri, soalnya saya sendiri juga belum pernah mempraktekan secara rutin. Kalau soal minum teh sih cuma pernah saja, soalnya saya minumnya kadang-kadang. Jadi belum membuktikan sendiri.

Berikut inilah beberapa manfaat minum teh.

Manfaat Minum Teh Sebelum Latihan Fisik

Sesaat sebelum berolah raga di anjurkan untuk minum teh ,karena teh mengandung catechin, yaitu salah satu senyawa aktif di dalam teh. Selain itu dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak secara optimal ketika Anda sedang berolahraga. Jenis teh yang paling efektif untuk mengoptimalkan proses pembakaran lemak pada saat olahraga adalah teh hijau.

Teh dapat Mencegah Penyakit

Minum teh setiap hari dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung. Teh juga diklaim dapat melindungi dari penyakit jantung dan penyakit degeneratif lainnya seperti stroke. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti dari Tohoku University Graduate School of Medicine terhadap 40 ribu orang di Jepang membuktikan, minum teh sebanyak 5 cangkir sehari dapat membantu menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung hingga 26% dan penyakit stroke hingga 16%. Senyawa aktif yang terkandung di dalam teh juga dipercaya dapat membantu tubuh Anda terhindar dari berbagai jenis kanker, seperti kanker payudara, usus kecil, lambung, kulit, kerongkongan, paru-paru, dan beberapa jenis kanker lainnya.

Minum Teh bermanfaat untuk Diet

Teh juga dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.Tapi hsrus teh tawar atau tanpa pemanis dan harus di minum setiap hari. Namun, usaha minum teh setiap hari ini juga harus diimbangi dengan menjaga asupan makanan yang cukup dan bernutrisi lengkap serta olahraga yang teratur.

Manfaat Minum Teh untuk Hidrasi Tubuh

Aktivitas sehari-hari yang menguras energi bisa membuat tubuh jadi lebih mudah mengalami dehidrasi. Menghidrasi tubuh dengan air putih mungkin kurang cukup membantu. Perlu juga di anjurkan minum teh hitam untuk membantu proses hidrasi tubuh. Teh hitam diklaim sebagai minuman yang dapat membantu proses hidrasi tubuh dengan baik.

Manfaat Minum Teh untuk Tulang dan Gigi

Minum teh juga bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang. Perubahan pH yang terjadi di dalam mulut setelah minum teh akan mencegah gigi menjadi berlubang. Namun, hal ini berlaku hanya untuk teh yang tidak mengandung gula atau pemanis tambahan. Hal yang sama juga berlaku untuk kesehatan tulang. Pasalnya, teh juga diklaim dapat mencegah tulang keropos atau yang lebih dikenal dengan nama osteoporosis dengan cara meningkatkan kepadatan dan kekuatan mineral tulang. 

Manfaat Minum Teh untuk Gangguan Pencernaan

Sejak dulu, teh hitam atau teh herbal dikenal dapat menjadi pereda gangguan pencernaan secara alami. Saat merasa mual atau setelah muntah, disarankan untuk meminum secangkir teh hangat dengan campuran jahe untuk menenangkan rasa mual tersebut. Pasalnya, teh dapat mengurangi rasa mual secara efektif. Hal yang sama juga berlaku pada gangguan pencernaan seperti diare. Secangkir teh hitam tanpa gula dapat mengurangi rasa mulas di perut Anda.

Itulah beberapa manfaat minum teh.Di anjurkan meminumnya di pagi dan sore setiap hari. Selain itu, kandungan kafein di dalam teh juga jauh lebih rendah dibanding kopi. Teh dapat mengurangi ketergantungan Anda terhadap kopi.


Postingan terkait:

7 Tanggapan untuk "Manfaat minum teh setiap hari"

  1. Setelah menulis komentar ,boleh menambahkan link aktif, tapi link url yg menuju postingan , biar saya bisa langsung ke TKP. Ok.

    BalasHapus
  2. Memang kenapa kalo lewat google plus, terlalu banyak link yang harus dikunjungi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya lihat update blog teman melalui daftar bacaan yg ada di dasbor Blogger.

      Hapus
  3. Ok deh, kebetulan saya juga suka teh. Teh Ningsih, teh ella, teh eny, teh Linda dan lainnya.😀

    BalasHapus
  4. duluu tiap pagi dikantor selalu buat teh, karena teh addict. Entah kenapa akhir2 ini jarang banget bikin teh, kalo lagi ga pengen banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, saya sendiri juga jarang minum teh, tapi lebih suka kopi. Tapi saya jg sering minum air putih. Kayaknya malah lbh bagus air putih menurutku, meskipun gk minum teh.

      Hapus
  5. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar,agar saya dapat berkunjung balik ke blog anda

Diberdayakan oleh Blogger.