Cara melihat update terbaru blog teman dari dasbor Blogger

Sebenarnya judul postingan saya ini seharusnya "Cara mengikuti atau follow blog". Tapi sengaja saya buat seperti judul yang sobat lihat, karena biar terkesan lebih menjurus ke tujuan yang di maksud.
Setiap kita membuka draf blogger, pasti yang tampil adalah halamandasbor. Kita lihat ke bawah di situ ada link Daftar bacaan.Dari situlah kita bisa melihat setiap kali ada update postingan terbaru dari blog teman yang kita simpan,karena kita telah mengikutinya (follow).Dan dari situ pula kita mengelolanya.


Bagi para Bloggers yang sudah lama pasti sudah tau semua bahkan sejak awal ngeblogpun saya juga sudah sering melakukanya.


Sebenarnya tidak perlu ada tutorial di sini,namun siapa tau nanti bisa bermanfaat bagi pembloger yang baru mendaftar bikin blog.


Langsung saja ya cara mengikuti atau memfollow blog, agar kita selalu tau kalau teman kita baru update bikin artikel blognya?

Di halaman menu dasbor, klik Daftar bacaan lihat gambar bawah ini:
Gambar di atas adalah contoh saja dari beberapa blog yang sudah saya follow saat ini. Klik <b>tambahkan</b> (seperti gambar yang ke dua) di atas. Setelah itu akan tampil seperti gambar di bawah ini:
Masukan url alamat blog teman yang ingin kita ikuti/follow.
Sebenarnya bukan hanya blog dari Blogger saja yang dapat kita ikuti, tapi dari blog lain juga bisa misalnya dari blog wordpress atau yang lain.
Setelah memasukan url alamat blognya, kemudian klik Berikutnya. Dan nanti akan ada seperti gambar di bawah ini:
Biarkan bertanda ikuti secara umum, lalu klik tombol ikuti.
Nah anda telah berhasil mengikuti satu blog baru:
Untuk hal-hal lain yang bersangkutan dengan tersebut, bisa kalian kelola sendiri, misalnya menghapus/berhenti mengikuti atau merubah url yang ada di daftar blog follow.

Mohon maaf atas tutorial yang mungkin tidak lengkap karena hanya saya ambil intinya saja.

Postingan terkait:

14 Tanggapan untuk "Cara melihat update terbaru blog teman dari dasbor Blogger"

  1. Oh jadi itu toh gunanya fitur daftar bacaan..beneran baru tau ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah gitu dong pura pura gak tau, biar saya lbh pede bikin tutornya, hihi

      Hapus
    2. Lah saya memang benar benar ngga tau, selama punya blogspot taunya cuma posting aja..

      Hapus
  2. kalau saya memang bener bener gak tau kang dan gak pernah ulik daftar bacaan di blogger

    BalasHapus
  3. biasanya seneng lihat di gplus tapi kabarnya mau di nonaktifkan ya gplus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..kan lebih effisien lihat postingan tmn dari dasbor, gak harus klak klik pergi g.plus dulu. Lbh simple

      Hapus
    2. Kog saya malah baru denger kalau g.plus mau di nonaktifkan. Tp kayaknya lbh baik gitu,jd biar misah antara bloggers sama g.plus, meskipun dari produk yg sama.

      Hapus
    3. Kog saya malah baru denger kalau g.plus mau di nonaktifkan. Tp kayaknya lbh baik gitu,jd biar misah antara bloggers sama g.plus, meskipun dari produk yg sama.

      Hapus
  4. Berarti buat blog nextwapblog bisa juga dijadikan daftar bacaan ya mas? Kalo bisa hebat juga ya, kirain cuma buat blogger aja. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa, coba saja, tapi saya yakin bisa lah.

      Hapus
    2. Kok mungkin, berarti belum di coba ya. Kirain sudah mas Budi.😂

      Hapus
  5. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar,agar saya dapat berkunjung balik ke blog anda

Diberdayakan oleh Blogger.