Membuat sript google penelusuran khusus



Penelusuran atau pencarian khusus yang bisa kita buat di google, berfungsi untuk membuat pencarian yang bisa kita atur khusus untuk mencari dari web yang kita inginkan saja. Misalnya kita hanya ingin menemukan file dari 4shared saja atau youtube atau blog tertentu. Bisa juga dari beberapa web sesuai keinginan kita.

Pencarian khusus tersebut mirip seperti halnya pencarian google, dan hasil pencarianya tetap ada di halaman kita sendiri. Dulu saya pernah pasang di wapka. Sebagai contoh yang saya pasang di halaman blog saya yang satunya bisa lihat disini.

Selain itu ,pada halaman yang kita pasang script pencarian google, bisa kita panggil pencariannya memakai link, misalnya ingin menampilkan hasil pencarian lagu iwan fals,berhubung nama halaman saya bernama "cari" ,maka urlnya http://kisahbudi.blogspot.com/p/cari.html?q=iwan+fals.Dan script saya tersebut saya setel hanya untuk mencari dari wap 4shared.

Untuk membuat pencarian khusus tersebut silahkan buka google.com/cse.
Buat penelusuran baru kemudian masukan alamat url yang ingin di tampilkan di pencariannya, lalu klik simpan dan dapatkan code. Copy codenya dan pasang di wap atau halaman blog.

Untuk fitur lainnya dari google penelusuran khusus tersebut, bisa kalian sesuaikan sendiri meliputi , theme, ubah sesuaian, tampilan, warna dan lainya.Dan dari code yang sudah terpasang pun akan otomatis menyesuaikan sendiri seperti yang sobat buat.

Atau jika anda tidak ingin membuat sendiri, bisa pakai code script milik saya, tapi hasil pencariaanya baru hanya dari 4shared. Mungkin akan saya tambah dari soundcloud, youtube dan itunes.

Bukan hanya untuk mencari file saja, tapi bisa juga di setting untuk mencari postingan dari blog atau wap, semua tergantung dari alamat yang di simpan.

Berikut code script milik saya:


Kurang lebihnya mohon maaf atas banyaknya kekurangan dari postingan ini. Saya tidak menuliskan tutorial secara rinci, tapi saya yakin sobat pasti bisa membuatnya dengan mudah. Karna di situ (google penelusuran) sudah ada menu pengaturanya untuk menyetel hasil yang ingin di buat. Terima kasih atas kehadiranya.

Postingan terkait:

8 Tanggapan untuk "Membuat sript google penelusuran khusus"

  1. Kel - Di halaman blog, dari dasbor kan ada tuh "Halaman" .Buat halaman baru-Nama(judul) halaman.lalu di tmpat post ubah ke html kemudian paste kodenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Link yang dituju lebih dari satu misalnya YouTube dan 4shared apa halaman yang dibuat lebih dari satu atau digabung di satu halaman?

      Hapus
    2. Tidak perlu, karna dari satu code tersebut sudah menyorot dari beberapa link yang di masukan

      Hapus
    3. Jadi cukup di satu halaman saja dan cukup satu script saja

      Hapus
  2. Aku sering liat sih pencarian Google di blog, tapi kebanyakan di WP, kalo blogspot jarang.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar,agar saya dapat berkunjung balik ke blog anda

Diberdayakan oleh Blogger.